Category Archives: Uncategorized

Doyan Nastar?

Aduh kalo udah ngomongin nastar rasanya pengen banget ngabisin satu toples, Sayangnya kue yang satu ini susah banget nyarinya kalau hari raya udah lewat. Nastar memang biasanya muncul waktu lebaran, natal, atau imlek. Diluar hari-hari itu langka banget deh.

Kue_Nastar_dan_Teh_Poci-548x366

Bisa aja sih bikin sendiri, tapi ribetnya itu lho… Harus mulai dari ngupas nanas dan buangin mata-matanya yang banyak banget. Trus waktu nanas diparut harus hati-hati kalau gak mau tangan ikutan keparut, ah dasar keparat he he. Eh itu si parutan nanas harus dibikin selai, dipanasin sampai airnya habis… lumayan lama euy. Dan mulai deh bikin adonan dari telur, mentega, margarin, tepung dan lainnya. Masih ditambah lagi bikin adonan jadi bulat dan diisi selai nanas, dibuletin lagi, dioles-oles telur, dan dipanggang.

Ngetik cerita bikin nastar aja bikin gak telaten sampai disingkat-singkat, apalagi bikin nastar beneran. Huh! Capek deh.

Coba kalo nastar selalu tersedia sepanjang tahun… hmmm… yummy